Home / Advertorial / Daerah

Jumat, 22 April 2022 - 13:07 WIB

S Ramadhan Jamil Sangat di Harapkan Menjadi Calon Wali Kota Langsa 2024

REDAKSI - Penulis Berita

Langsa – Sukses adalah sebuah pencapaian yang sangat ingin dimiliki, cara untuk meraih kesuksesan selalu menjadi hal yang dipertanyakan banyak orang.

Sayangnya, tidak pernah ada rumusan pasti soal bagaimana meraih kesuksesan itu sendiri.

Berbeda jika yang berbagi kisah sukses adalah orang yang sudah berpengalaman dan terbukti, kisah melalui proses inilah yang sering menginspirasi dan mudah untuk diinternalisasi.

Ceritanya jelas bukan hanya teori saja namun dirangkum dari berbagai pengalaman yang sudah dilaluinya.

Kali ini cerita itu datang dari Seorang petualang yaitu S Ramadhan Jamil, Yang sering disapa namanya dengan Pak Ramadhan.

Sosok S Ramadhan Jamil jelas sudah pasti familiar, sosok yang satu ini termasuk salah satu insan milenial yang cukup diperhitungkan.

Bagaimana tidak, dengan usia Yang masih muda, sangat diperhitungkan oleh calon lawan, anak muda yang satu ini, sudah dipercaya untuk bertanggung jawab sebagai ketua di beberapa media online dan cetak.

Tentu di balik itu semua, ada proses panjang yang telah dilalui S Ramadhan Jamil.

Berlatar belakang seorang pengusaha, pada awalnya membuat dirinya menjadi terus berkarir sebagai seorang pembela yang hak, untuk melindungi peran jurnalis di beberapa daerah khususnya di provinsi aceh.

Seiring berjalannya waktu, pemikiran tersebut perlahan mulai berganti dan banyak insan yang mendukung karir beliau.

Pria asal kota langsa ini mengaku awal ketertarikannya pada dunia pengusaha dan setelahnya beliau berkiprah di dunia media online dan tv, cukup unik.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Ketika pertama kali menjadi bagian dari pengurus JWI (Jaringan Wartawan Indonesia), S Ramadhan Jamil ditempatkan pada posisi staff legal, beliau pada mulanya banyak menghadapi kesulitan dan tantangan dalam menjalani role-nya, namun seiring waktu berkat kesabaran dalam berjuang beliau kini menduduki posisi yang ideal.

S Ramadhan Jamil akan mudah menghadapi masa-masa akan datang apalagi masa-masa pemilihan nantinya yang sudah di nantikan oleh warga kota langsa, beliau di harapkan maju menjadi calon wali kota langsa.

Mulai dari situlah S Ramdhan Jamil mulai mendapatkan banyak dukungan, banyak orang semakin tertarik, bener-bener frustasi sih lawan jika ada.

Diperjalanannya S Ramadhan Jamil selalu dirindukan oleh rekan-rekannya, kemudian mulai dipercayakan bahkan sangat di harapkan menjadi calon wali kota langsa.

Akan tetapi di sisi lain ia juga merasa ada tantangan tersendiri yang menarik untuk meningkatkan kemampuan dirinya. Karena mempunyai karakter yang memang menyukai tantangan, keinginan untuk jadi lebih baik dan daya juangnya pun ikut serta.

Insya allah, S Ramadhan Jamil juga bercerita, selain karena kemauan dari dalam diri, ia juga bersyukur mendapatkan banyak dukungan dari atasan dan rekan-rekan kerjanya. Dirinya mengaku banyak mendapatkan ilmu dan belajar melalui sharing knowledge, Dari situ semakin lama semakin bertambah skill, serta rasa percaya dirinya menjalani karir di bidang Sarpras dan beliau juga ingin membangun kota langsa yang lebih greget lagi kedepannya.

Baca Juga :  Almuniza Temui Konsul Jenderal Malaysia dan Kadisbudpar Sumut di Medan, Ini Hasilnya

Sejujurnya saya tidak pernah menargetkan harus berada di posisi apa dan dimana, Tapi saya yakin ketika kita sudah tahu tujuan kita, maka kita akan menemukan goal yang mampu mengerahkan diri untuk melewati proses yang maksimal, hingga akhirnya mencapai result yang diharapkan,” lanjut S Ramadhan Jamil.

Sebagai seorang calon pemimpin, S Ramadhan Jamil jadi semakin banyak berfikir bahkan, Dirinya berpikir, bahwa ia harus bisa melihat berbagai sisi dalam membuat keputusan, S Ramadhan Jamil juga banyak belajar untuk memiliki keberanian dalam speak out the important matters dalam proses pengembangan karir, dan tidak bisa cuek terhadap situasi sekitar, serta harus selalu memikirkan apa yang penting bagi semua orang.

Baginya setiap tindakan akan selalu berdampak bagi Masyarakat dan perusahaan-perusahaan, sehingga ia harus selalu mempertimbangkan berbagai value dan perspektif dalam membuat keputusan.

S Ramadhan Jamil memiliki gaya bekerja yang lebih menitik beratkan pada proses, inilah yang mengantarkan dirinya hingga sejauh mungkin.

Hal ini kemudian menumbuhkan semangat untuk selalu memberikan performa terbaik darinya. Ia juga selalu menikmati dan menghargai setiap improvement karena ia percaya bahwa setiap perbaikan tersebut akan membawanya pelan-pelan menuju kesuksesan.

“Hasil tidak ada yang tahu, maka dari itu saya lebih suka memaksimalkan proses. Intinya kerja dengan maksimal, all out, nothing to lose, dan perfomance yang baik, maka kita akan meraih kesuksesan dengan sendirinya,” imbuh S Ramadhan Jamil.*

Share :

Baca Juga

Daerah

Warga sekitar Pantai Kartini Menemukan Mayat Warga Asing

Daerah

Dalam Dua Hari, Sat Resnarkoba Polres Abdya Ringkus Lima Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Pastikan Kelancaran Arus Lalin saat Malam Pergantian Tahun, Polisi Disiagakan di setiap Persimpangan Jalan

Daerah

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Sodomi Terhadap Anak di Bawah Umur

Daerah

Petugas Jasa Raharja Bener Meriah Survey dan Berikan Santunan Kepada Ahli Waris Korban Laka Lantas

Daerah

Duta dan Tim KI Kanwil Kemenkumham Kalbar Terapkan Edukasi Pemanfaatan Kekayaan Intelektual Kepada Pelaku Usaha

Daerah

Pimpinan DPRA Bersama Diskop UKM Aceh Gelar Bimtek Menjahit dan Kuliner di Abdya

Daerah

Warga Desa Sejahtera Sukadana, Apresiasi Kinerja Kajari Ketapang