Home / Daerah / Pemerintah

Selasa, 10 Mei 2022 - 08:43 WIB

Pemerintah Aceh akan Serahkan SK bagi 2.318 Guru yang Lulus PPPK

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh – Pemerintah Aceh akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 2.318 guru yang dinyatakan lulus sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Aceh Formasi 2021. Penyerahan SK akan dimulai Senin mendatang dengan diantar langsung ke sejumlah kabupaten/kota.

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, usai mengikuti zikir pagi Pemerintah Aceh, pada Senin (9/5/2022), menyebutkan SK tersebut akan diantar dan diserahkan langsung oleh dirinya.

Kelompok pertama yang akan menerima SK pada Senin 16 Mei 2022 yaitu mereka yang berada di Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Aceh Jaya, Pidie dan Pidie Jaya. Kemudian hari berikutnya dilanjutkan untuk wilayah Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam, Singkil, Nagan Raya, dan Aceh Barat.

Dilanjutkan hari berikutnya untuk wilayah Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Lhokseumawe, Bireuen dan Aceh Utara. Kemudian hari selanjutnya diserahkan untuk wilayah Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang. Lalu, dilanjutkan pada hari berikutnya ke Kabupaten Simeulue.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Terkait hal itu Taqwallah menyampaikan ucapan selamat kepada para guru yang telah berhasil melewati tahapan seleksi sehingga dinyatakan lulus sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Aceh.

“Saya ingin sampaikan kepada guru-guru yang sudah lulus P3K sebanyak 2.318 orang. Selamat. Kita sebelumnya sudah serahkan SK PNS, sekarang kita akan serahkan SK kepada pegawai P3K,” kata Taqwallah.

Pernyataan itu disampaikan Taqwallah saat menyapa para peserta zikir pagi Pemerintah Aceh melalui saluran virtual dari Gedung Sekretariat Daerah Aceh.

Aktivitas zikir pagi itu menandai telah kembali dimulainya kegiatan zikir rutin Pemerintah Aceh pasca-libur Idulfitri 2022. Zikir pagi itu mulanya dicetus Gubernur Aceh sebagai usaha melawan COVID-19.

Baca Juga :  Rencana Pembahasan Revisi UUPA di Senayan, IMPAS Aceh - Jakarta minta agar Mahasiswa harus Terlibat

Zikir dan doa rutin pemerintah Aceh dimulai pukul 8 pagi dengan dipandu dari Gedung Sekretariat Daerah Aceh serta diikuti secara virtual oleh para Aparatur Sipil Negara di Sekretariat Daerah Aceh dan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). Sementara Sekda Aceh mengikuti jalannya kegiatan itu setiap harinya dari berbagai lokasi yang berbeda.

Selain para ASN Setda Aceh dan SKPA, peserta zikir dan doa adalah para siswa dan guru SMA, SMK dan SLB di seluruh Aceh. Mereka mengikuti zikir secara daring dari sekolah dan kantor masing-masing.

Setiap SKPA yang memiliki UPTD dan aparatur di kabupaten/kota juga mengikuti kegiatan doa dan zikir tersebut secara virtual dan serentak pada jam yang telah ditentukan, yakni menjelang dimulainya jam perkantoran.(inp/mc)

Share :

Baca Juga

Daerah

Antisipasi Penyebaran PMK di Aceh Barat, Polres Abar Bersama Stekholder Gencar Laksanakan Vaksinasi Pada Ternak Warga

Daerah

Kunjungan Kadivpas Kemenkumham Sulut ke Lapas Kelas IIB Tondano

Daerah

Dalam Dua Hari, Sat Resnarkoba Polres Abdya Ringkus Lima Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Syech Fadhil Sesalkan Pemerintah Aceh Hentikan Premi JKA per 1 April

Pemerintah

Prabowo Subianto : Komando Teritorial Harus Dibangun dan Diberdayakan

Daerah

Hukum Adat Laut Aceh Sejalan Dengan Hukum Laut Internasional (UNCLOS)

Aceh Besar

APBK-P Aceh Besar Tahun Anggaran 2023 Disahkan

Pemerintah

Lantik Lima Pejabat Tinggi Pratama di Pemprov Kalbar, Gubernur Tekankan Pelayanan Optimal