Home / Sosial

Rabu, 11 Mei 2022 - 10:45 WIB

Safaruddin Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Angin Puting Beliung di Abdya

REDAKSI - Penulis Berita

Safaruddin, Plt Ketua DPRA Saat memberikan bantuan untuk korban angin puting beliung di Kabupaten Abdya.

Safaruddin, Plt Ketua DPRA Saat memberikan bantuan untuk korban angin puting beliung di Kabupaten Abdya.

Aceh Barat Daya – Pelaksanaan Tugas (Plt) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin, menyalurkan bantuan masa panik kepada sejumlah korban musibah dibeberapa titik dalam Kabupaten setempat, Selasa (10/5/2022).

Bantuan tersebut berupa material bangunan dan beberapa bantuan lain itu diberikan kepada empat kepala keluarga di Gampong Tengah Kecamatan Susoh yang terkena musiba angin puting beliung pada 2 Mei 2022 lalu.

“Bantuan ini karena amanah dan kesempatan. Selain dari bantuan Bantuan Baitul Mall Aceh dan Dinas Sosial Aceh yang bersumber dari Pokok Pikiran saya, juga ada sedikit bantuan dari atas nama pribadi saya,” Sebut Safaruddin.

Selanjutnya dikatakan, bantuan masa panik akibat kebakaran di Pesantren yayasan Ibnu Sina di Gampong Padang Sikabu Kecamatan Kuala Bate yang terbakar pada 6 Mei 2022.

Bantuan juga diberikan kepada keluarga korban kebakaran di Gampong Ie Mirah Kecamatan Babahrot yang terjadi pada 29 April 2022.

Dalam kesempatan ini, Safaruddin mengatakan bantuan ala kadarnya ini diberikan untuk mengurangi beban warga yang tertimpa musibah.

Dia juga meminta maaf karena baru dapat hadir mengunjungi dan menyerahkan bantuan, hal ini karena ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan sehingga baru bisa melakukannya sekarang.

“Walau tidak besar paling tidak ini mengingatkan kita untuk saling menolong. Nanti juga ada dari Baitul Mall, verifikasi terkait kerusakan sudah ada,” Ujar Safaruddin.

Kemudian, dirinya juga berharap kepada para korban untuk tetap bersabar dan mengikhlaskan atas semua cobaan yang sedang menimpa mereka.

“Sekali lagi saya mengucapkan rasa belasungkawa yang mendalam atas musibah yang dialami keluarga korban, dan saya juga berharap jangan dilihat harga dan barangnya, tapi semoga dengan bantuan ini bisa sedikit membantu saudara-saudara saya,” Demikian pungkasnya. (RED).

Share :

Baca Juga

Daerah

Mhd Mukhlis Dipercayakan Menjabat Ketua Harian LASKAR

Daerah

Komunitas Rakan Wartawan Atjeh Menyerahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Utara

Sosial

PT.PIM Lepas 150 Peserta Mudik Bersama BUMN 2023

Sosial

Semarakkan HBI ke- 73, Kanwil Kemenkumham Kalbar Gelar Bakti Sosial

Sosial

Pengusaha Sukses Jatim Bagikan 1000 Takjil Kepengguna Becak Dan Masyarakat  Kurang Mampu

Sosial

DWP BNPB Berikan Bantuan bagi Warga Cianjur

Sosial

GPQ Bantu Bedah Rumah Nenek Jaenab di Labuan Pandeglang

News

Dirlantas Polda Aceh Peduli Pencari Tiram di Kawasan ALUENAGA Aceh Besar