Home / Hukrim / Tni-Polri

Sabtu, 14 Mei 2022 - 23:45 WIB

Berhasil Ungkap Kasus Pencurian ATM BAS dengan Cepat, Daniel A W Apresiasi Polresta Banda Aceh

REDAKSI - Penulis Berita

Banda Aceh – Kurang dari 12 jam, Tim Rimueng, bentukan Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, berhasil menangkap pelaku yang terlibat pembongkaran mesin ATM Bank Aceh, di Gampong Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, pada Sabtu (14/5/2022) dini hari.

Terhadap gerak cepat kurang dari 12 jam Kapolresta Banda Aceh melalui kasatreskrim berhasil mengungkap kasus pembobolan mesin ATM Bank Aceh yang ada di Gampong Lampaseh Aceh mendapatkan apresiasi dari Anggota DPRK dari dapil Meuraxa dan Kutaraja

“Saya anggota DPRK dari dapil Meuraxa dan Kutaraja memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Polresta Banda Aceh atas keberhasilannya mengungkapkan kasus pembobolan mesin ATM Bank Aceh Kecamatan Meuraxa yang merupakan dapilnya,” kata Daniel Abdul Wahab Anggota DPRK Banda Aceh, Sabtu (14/5/2022).

Ia memberikan jempol kepada pihak Polresta Banda Aceh atas gerakan cepat, tepat dan terukur dalam menangani kasus percobaan pencurian ATM Bank Aceh yang merupakan Bank Kebanggaan Masyarakat Aceh.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang melihat dan merespon dalam hal kejahatan pembobolan ATM tersebut.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk selalu siaga terhadap lingkungannya karena kejahatan akan timbul tiba-tiba, juga saling menjaga satu sama lain untuk mencegah hal-hal serupa terjadi,” katanya.

Ia juga meminta kepada masyarakat, jika ada hal-hal yang dicurigai disekitarnya untuk segera melakukan pencegahan, dan melaporkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan tindakan cepat terhadap berbagai hal kejahatan yang terjadi di Banda Aceh

Ia menegaskan, untuk menekan tindak kejahatan sangat memerlukan peran serta masyarakat agar bekerjasama dengan pihak kepolisian. Terutama membantu pihak keamanan mencegah kejahatan-kejahatan seperti ini terjadi di lingkungan masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh masyarakat tadi malam saat pelaku percobaan pencurian mesin ATM Bank Aceh.

“Sekali lagi apresiasi kepada pihak Polres atas respon cepat cepat sehingga mengungkap kasus pembobolan ATM Bank Aceh ini bank kebanggaan rakyat Aceh,” pungkas Daniel Abdul Wahab Politisi muda Partai Nasdem DPR Kota Banda Aceh.

Sebelumnya, Polresta Banda Aceh berhasil meringkus tiga dari 6 pelaku percobaan pembobolan ATM Bank Aceh di kawasan Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, di hari yang sama, Sabtu (14/5/2022) sekitar pukul 14.57 WIB.

Tiga dari 6 pelaku pembongkaran mesin ATM Bank Aceh yang sudah dibekuk itu, yakni MAM (26) seorang juru parkir warga Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Mirisnya, dua pelaku lainnya yang ikut terlibat dan ditangkap, masih tercatat anak di bawah umur, masing-masing berinisial MH (16) asal Kota Banda Aceh dan ZUF (16) asal Aceh Timur.

Sementara tiga pelaku lain yang masih buron itu, berinisial WAH (25), BY (25) dan BBM (23).

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Ketua Yayasan Laskar Cabut Laporan dan Minta Maaf kepada Kapolres Sabang

News

Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwil IV Itwasum Polri Digelar di Polda Aceh

Daerah

Serda Cecep Babinsa Koramil 10/Pandrah Tinjau Warga  Yang Terdampak Banjir

Hukrim

Polisi Selidiki Percobaan Pembakaran Kantor PLN Monamani Papua

Daerah

Pangdam IM Bersama Bupati Bireuen Tanam Pohon di Lapangan Cot Gapu

Daerah

Gubernur Jawa Barat Dukung Kepolisian Tindak Tegas GMBI Akibat Demo Ricuh

Daerah

Kunker ke Bireuen, Pangdam IM Ziarah ke Makam Habib Bugak

Tni-Polri

Kapolres Aceh Besar Akan Tindak Tegas SPBU Yang Menjual BBM Di Campur Dengan Air Atau Bahan Lain