Home / Daerah

Rabu, 18 Mei 2022 - 12:28 WIB

PT.PIM Luncurkan Mobil Komersialisasi Produk

REDAKSI - Penulis Berita

ACEH – Dalam mendukung program komersialisasi produk utama PT Pupuk Iskandar Muda khususnya program Retail Management System (RMS) dan Program Makmur sebagai solusi pertanian dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani.

PT PIM meluncurkan mobil komersialisasi produk sebagai sarana promosi memperkenalkan produk-produk terutama di sektor pupuk non subsidi pada Rabu (18/05/2022).

“Saat ini kita lebih fokus memasarkan pupuk non subsidi untuk kebutuhan pertanian. Mulai dari pupuk single dan pupuk multi nutrien yaitu pupuk urea dan pupuk NPK serta pupuk Polivit,” ungkap Maimun selaku SVP Transformasi Bisnis.

Sementara itu guna mendukung transformasi bisnis yang dijalankan, PT Pupuk Iskandar Muda mengaplikasikan Retail Management System (RMS).

Sistem digitalisasi ini dapat mempermudah dan mempercepat kios dalam memproses penjualan pupuk, baik retail, komersil maupun pupuk bersubsidi.

Maimun mengharapkan dengan adanya mobile promotion dan alat transportasi komersialisasi pupuk ke kios-kios produk PIM lebih dikenal dan dapat bersaing dengan produk pupuk lainnya terutama di wilayah Sumatera Bagian Utara.

“Selama ini PIM mendistribusikan pupuk melalui distributor, lalu distributor menyalurkan ke kios, kios ke petani. Sekarang dengan adanya komersialiasai produk non subsidi ini, harapannya produk dapat langsung tersalurkan ke user atau pengguna,” jelas Maimun.

Sejalan dengan misi perusahaan, pengembangan bisnis yang dilakukan adalah untuk memenuhi kebutuhan petani melalui pupuk non subsidi dan juga pupuk unggulan PIM.

Dalam Program Makmur yang dijalankan, perusahaan mempersiapkan agronom untuk mendampingi dan membimbing petani sehingga hasil panen dapat meningkat dan kebutuhan pangan nasional terpenuhi.(Press Release)

Share :

Baca Juga

Daerah

Irjen Ahmad Haydar Apresiasi Satresnarkoba Polres Pidie Aktif Ungkap Kasus Narkotika

Daerah

Insiden Tikungan C.F Pancur Sandai Ketapang

Daerah

Besuk Abu Tumin, Gubernur Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan Ulama Kharismatik Aceh

Daerah

Kakanwil Kalbar Harap Pemda Fasilitasi Keberangkatan dan Kepulangan PMI

Daerah

SAPA Desak Pj Gubernur Aceh Publikasikan Pokir Dewan

Daerah

PDIP Nagan Raya Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Simpang Peut

Daerah

Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Pantau Imunisasi Polio Di Posyandu

Daerah

Kita Harus Dukung Tekad Pemda dan DPRA Menghadirkan Kembali Bank Konvensional di Aceh