Home / Uncategorized

Selasa, 24 Mei 2022 - 11:15 WIB

Anggota DPRK Abdya Minta Pemkab Bangun Gedung Serbaguna

REDAKSI - Penulis Berita

Anggota DPRK Abdya Julinardi

Anggota DPRK Abdya Julinardi

Aceh Barat Daya – Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diminta untuk segera membangun gedung serbaguna untuk kegiatan resmi pemerintah, organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan kegiatan kemasyarakatan lainnya. Hal tersebut disampaikan Juli Nardi Anggota DPRK Abdya kepada wartawan. Selasa, (24/5/2022).

Anggota DPRK Abdya, Julinardi mengatakan, Pemkab Abdya harus memikirkan upaya pembangunan gedung serbaguna dimaksud lantaran sangat banyak kegiatan resmi pemerintah harus menyewa aula milik hotel atau sejenisnya. Apalagi pada setiap penyelenggaraan kegiatan berskala lokal, regional maupun nasional, seperti pameran atau pagelaran seni budaya, Pemkab Abdya harus mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit hanya untuk membiayai pendirian tenda-tenda darurat atau menyewah aula di hotel.

Lebih lanjut, dengan memiliki gedung serbaguna, Pemkab Abdya tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk membiayai sarana tempat penyelenggaraan kegiatan yang sifatnya darurat dan menghabiskan dana secara mubazir.

“Keberadaan gedung serbaguna sangat penting dan besar manfaatnya bagi Pemkab Abdya, termasuk bagi masyarakat karena dapat menghemat keuangan daerah miliaran rupiah, bahkan bisa memperoleh pendapatan dari pengelolaan gedung tersebut,” Sebut politisi Partai Hanura ini.

Selanjutnya dikatakan, Gedung serbaguna dapat dijadikan sebagai wadah untuk membangun integrasi fisik maupun fungsi dari komponen sosial masyarakat sehingga dapat saling melengkapi dan menunjang, serta menciptakan lingkungan baru yang harmonis. Dengan begitu gedung serbaguna akan memberikan banyak manfaat.

Sambungnya, seperti adanya kegiatan pertemuan berskala besar, sebagai sarana gedung olahraga, kegiatan kesenian dan kegiatan umum lainnya. Selain itu sebenarnya gedung serbagunapun bisa dimanfaatkan sebagai sarana penunjang pendidikan ataupun saran keagamaan yang nantinya bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Menurutnya, gedung serbaguna sangatlah penting keberadaannya karena juga dapat menunjang penerapan pendidikan karakter anak, sehingga sangat bermaafaat untuk pembentukan mental dan moral. Berdasarkan kenyataan di lapangan hingga saat ini Pemkab Abdya belum memiliki gedung dimaksud, sehingga diperlukan upaya serius dari pemerintah setempat.

“Gedung serbaguna akan memberikan banyak manfaat, seperti penunjang acara rapat-rapat, pertemuan, sebagai sarana gedung olahraga, kegiatan kesenian dan kegiatan umum lainnya. Misalnya saja, perpisahan sekolah, resepsi pernikahan dan beragam acara lainnya. Semoga saja Pemkab Abdya dapat memprioritaskan pembangunannya,” Pungkasnya. (RED)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Perayaan HUT Abdya Ke-20, Sekda Abdya Buka Perlombaan Tarik Tambang Antar SKPK

Uncategorized

Polres Lhokseumawe Apel Gelar Pasukan

Uncategorized

Tol Pekanbaru-Bangkinang Diresmikan Langsung Oleh Presiden RI

Uncategorized

Simpan Ganja Dirumah, Seorang Pemuda Abdya di Ringkus Polisi

Uncategorized

Melintas Melalui Jalur Tidak Resmi, Imigrasi Sambas Deportasi 1 Orang WNA Malaysia

Tni-Polri

4 Desember, Polres Aceh Jaya Santuni Ratusan Anak Yatim Mantan Kombatan GAM

Uncategorized

YARA Minta Semua pihak Baik Wartawan, LSM, Jaksa dan Masyarakat Awasi Dana Pengadaan Alat Alat Untuk Anak SD Mencapai Rp.1.175.000.000.00

Uncategorized

DisKop UMK Aceh Gelar Bimtek Catering Bagi Wirausaha Pemula di Aceh Utara