Home / Daerah

Jumat, 27 Mei 2022 - 07:38 WIB

Koordinator AMARAH : Paslon 01 Layak Terpilih sebagai Presma dan Wapresma Universitas Teuku Umar

REDAKSI - Penulis Berita

NOA I Banda Aceh – Tinggal hitungan hari Mahasiswa Kampus Universitas Teuku Umar (UTU) akan mengadakan Pemilihan Raya (Pemira) Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Priode 2022-2023, Jum’at (27/05/2022).

Koordinator Aliansi Mahasiswa Rakyat dan Buruh (AMARH) Simeulue, Aldi irawan menyampaikan, dalam ajang demokrasi Pemilihan Raya (Pemira) yang dilakukan kampus Universitas Teuku Umar (UTU) terdapat 2 Pasangan Calon (Paslon) urut 01 dan 02. Dalam hal ini, paslon 01 Yakni Wahyu Nurdin (Calon Presma) dan M.Amsal (Calon Wapresma) merupakan Mahasiswa yang berkompeten dan berprestasi serta memiliki sepak terjang yang tidak dapat di ragukan.

“Saya meyakini sesosok dari pasangan Wahyu Nurdin dan M. Amsal, merupakan orang-orang yang cukup luar biasa baik didalam internal maupun eksternal kampus UTU,” kata Aldi kepada media ini.

Aldi menambahkan, tidak mudah untuk memimpin kampus sekelas Universitas Teuku Umar (UTU) yang merupakan salah satu kampus bergengsi di Aceh. Sehingga, sosok pemimpin kampus tersebut mesitinya yang memiliki jiwa kepemimpinan.

“Untuk memimpin kampus yang bergengsi itu bukan orang biasa dan harus yang luar biasa, dan saya melihat itu ada pada saudara Wahyu Nurdin dan M.Amsal Paslon 01,” tuturnya.

Selanjutnya, menurut Aldi, track record Wahyu Nurdin Calon Presiden Mahasiswa, terdapat segudang prestasi serta pengalaman dalam organisasi internal dan eksternal kampus.

“Track record saudara Nurdin tidak diragukan lagi yang aktif dalam organisasi internal dan eksternal kampus, sesosok yang pernah menjabat Pjs. Ketua Umum HMJ Perikanan tahun 2019, Sekretaris jenderal PEMA UTU tahun 2020-2021, Ketua Dewan Pengawas HIMAPIKANI Wilayah 1 (Pulau sumatera) dan Sekeretaris umum IPPELMAS Aceh Barat th 2019-2020. Sehingga, dari pengalaman ini kita lihat jiwa kepemimpinan dan loyalitas tinggi, apa lagi diamanahkan sebagai Presma di Universitas Teuku Umar UTU,” imbuh Aldi yang juga Ketua Aktif IPPMS itu.

Meski demikian, lanjut Aldi, terlihat juga dari pada sesosok Calon Wakil Presma, M.Amsal, putra Aceh Selatan yang juga berkompeten dalam memimpin kampus UTU tercinta, dan juga memiliki rekam jejak dalam beroganisasi.

“Tidak kalah juga dengan Calon Wakil Presiden, saudara M. Amsal, memiliki sederet prestasi dalam organisasi dan juga pernah menjabat sebagai Sekretaris HMI komisariat Ekonomi tahun 2018-2019, Ketua Formadiksi Fakultas Ekonomi tahun 2019-2020 dan Pjs. Ketua Umum IPPELMASEL,” ungkap Aldi.

Kendati demikian, Aldi menyampaikan, harapan besar kepada semua pihak terkhusus seluruh Civitas Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) untuk  dapat mendukung Paslon No Urut 01 sebagai Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa.

“Saya meminta kepada kawan-kawan mahasiswa yang rindu akan perubahan dan pergerakan untuk dapat memilih dan memenangkan Paslon 01, Wahyu Nurdin dan M.Amsal sebagai Presma dan Wapresma UTU,” harap orator kondang asal Simeulue itu.

“Semoga saudara Wahyu Nurdin dan M.Amsalm kelak terpilih menjadi Presma dan Wapresma sehinga bisa membuat kampus UTU jauh lebih baik lagi dan menjadi kampus ternama di Aceh, harapan kita selaku anak muda Aceh jangan ragu terhadap paslon 01 untuk dijadikan pemimpin dikampus UTU mari kita dukung dan pilih paslon 01 untuk memimpin kampus UTU masa jabatan 2022-2023,” pungkasnya. (Js)

Share :

Baca Juga

Daerah

SEMA FTK Gelar Latihan Kepemimpinan Bagi Mahasiswa di UIN Ar Raniry

Daerah

AKBP Untung Sangaji : Pelaku Kejahatan Akan Ditindak Tegas

Daerah

Gelar Jum’at Curhat DiTransmart Pontianak, Polda Kalbar Tampung Pertanyaan Mengenai Perpanjangan SIM dan STNK

Daerah

Nahas, Seorang Anggota TNI di Deli Serdang Tewas Kecelakaan Dilindas Truk

Daerah

Gubernur Aceh : Jangan Pernah Ragukan Dukungan Saya Untuk KKR Aceh

Daerah

Nauli SSTP MAP, Tak Sugan Memberi Ilmu, Serta Humoris

Daerah

Gunung Merapi Kembali Muntahkan Awan Panas Guguran, Potensi Bahaya 7 Kilometer

Daerah

Fattah Fikri Menjabat Ketua DPRK Aceh Timur Gantikan Abi Daud