Home / Tni-Polri

Jumat, 27 Mei 2022 - 07:51 WIB

Pangkostrad Terima Kunjungan Pangdiv 1 AD Australia

REDAKSI - Penulis Berita

Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menerima kunjungan kerja Panglima Divisi 1 AD Australia, Major General Scott Winter yang didampingi oleh Waasintel Kasad Bidang Inteltek dan Hublu Brigjen TNI Budi Hariswanto, Peltu Michael Landy Komandan Resimen Sersan Mayor Divisi 1 AD Australia, Pelda Deane Rigney Asisten Atad Australia di Jakarta dan SS Ruby Hoye Spesialis Sinyal, bertempat di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022).

Dalam menerima kunjungan tersebut, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., didampingi oleh Kaskostrad Mayjen TNI Nur Rahmad, Irkostrad Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.Si., Kapoksahli Pangkostrad dan para Asisten Kaskostrad.

Kegiatan kunjungan diawali dengan menerima penghormatan jaga dari Pos-1 dan hormat jajar dari Regu Jaga, mengunjungi museum Darma Bhakti Kostrad untuk melihat dari dekat sejarah Kostrad dan foto bersama.

Pada kesempatan ini, Pangkostrad menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa bangga karena telah dikunjungi oleh Panglima Divisi 1 AD Australia, Major General Scott Winter beserta rombongan.

Pangkostrad menjelaskan bahwa Kostrad adalah bagian dari TNI Angkatan Darat, memiliki tugas yang sangat strategis antara lain menjaga keutuhan wilayah serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam melaksanakan tugas tersebut, Kostrad senantiasa berupaya meningkatkan profesionalitas keprajuritan melalui peningkatan program pendidikan dan latihan termasuk kerjasama dengan Angkatan Darat negara-negara sahabat.

Oleh karena itu, di masa yang akan datang Kostrad terus berupaya untuk meningkatkan kerjasama kedua Angkatan Darat Australia.**

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Kapolda Aceh dan Pangdam IM Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas pada Fun Bike Sinergisitas

Tni-Polri

Wakapolda Aceh Mengikuti Acara Entry Meeting Pemeriksaan BPK RI Atas Laporan Keuangan Polri

Tni-Polri

Kasatgaspus Preemtif OMB 2033—2024 Sosialisasi Pemilu Damai

Tni-Polri

Kapolda Aceh: Jelang Lebaran Harga Bapokting Stabil, Stok BBM dan Elpiji Cukup

Tni-Polri

Pejabat Polda Aceh Hadiri Seminar Nasional Secara Virtual Bahas Polisi Dalam Pusaran Konflik

Tni-Polri

Bank Aceh Dukung Kegiatan Pasar Tani

Tni-Polri

Kasetukpa Lemdiklat Polri Menutup Latihan Integrasi Pendidikan Diktukpa TNI AD dan Setukpa Polri

Tni-Polri

DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan bagi Satrio