Home / Tni-Polri

Selasa, 31 Mei 2022 - 12:31 WIB

Babinsa Kodim 0111/Bireuen Bantu Warga Tanam Sayuran di Masa Pandemi Covid -19

REDAKSI - Penulis Berita

Bireuen – Sebagai salah satu upaya dari aparat teritorial dalam meningkatkan ketahanan pangan, Sertu Budiono Babinsa Posramil Kuala Kodim 0111/Bireuen membantu masyarakat desa binaan dalam menanam sayuran jenis kangkung yang bertempat di Desa Ujong Blang Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, pada Selasa (31/05/2022).

Kegiatan dalam membantu warga desa binaan tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian dari Babinsa selaku aparat teritorial terhadap warga desa binaannya yang berprofesi sebagai petani, hal itu senantiasa menjadi contoh untuk upaya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta ketahanan pangan di daerah terutama pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Sertu Budiono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selalu kami lakukan dalam setiap harinya untuk membantu petani yang ada di daerah binaan sebagai wujud dari upaya membantu dalam mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

Kami selaku Babinsa yang ada di daerah tersebut senantiasa membantu petani dalam setiap harinya untuk bercocok tanam, hal itu dimulai dari pengolahan lahan, penyebaran bibit kangkung, perawatan hingga pemanenan.

Adapun kegiatan yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan juga sudah menjadi tugas serta tanggung jawab bagi kami Babinsa untuk membantu warga di desa binaan,Ucapnya.

Dengan adanya pendampingan terhadap petani yang dilakukan oleh Babinsa semoga dapat membantu peningkatan perekonomian para petani, sehingga dapat lebih maju dan sejahtera.(red/cd)

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Kapolda Aceh Salurkan Buku dan Kitab di Dayah Oemar Diyan

Tni-Polri

Ditreskrimsus Polda Aceh Apresiasi Kegiatan FGD BEM Nus Aceh Terhadap Isu Petambangan Ilegal

Tni-Polri

Pangdam IM Gelar Kegiatan Pelepasan Tukik jenis Penyu Hijau, Panen Kakap Putih dan penanaman Terumbu Karang di Teluk Nibung dan Pulau Panjang Kab. Aceh Singkil.

Tni-Polri

Di Apel Gelar Pasukan Liong Kapuas 2023, Wakapolda Harap Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kalbar Aman dan Lancar

Tni-Polri

Kasubdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Aceh Bagikan 250 Paket Takjil untuk Pengendara

Tni-Polri

Hijau kan Negeri, Kapolresta Banda Aceh Tanam Pohon Bersama Warga

Tni-Polri

APAM, FPA, Dan FAB serahkan Piagam Penghargaan Kebaikan Pengawalan Kepada Kapolresta Banda Aceh

Tni-Polri

30 Ribu Paket Sembako dari Kapolri Diserahkan ke Persis Wilayah Jakarta, Banten, dan Jabar