Home / Daerah

Senin, 6 Juni 2022 - 17:19 WIB

Kakanwil Kemenkumham Aceh Lantik Notaris Penggati

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh – Berdasarkan data, jumlah notaris di seluruh Aceh sebanyak 206 notaris. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman menghimbau kepada seluruh notaris tersebut untuk berhati-hati dalam pembuatan akta dan produk notaris yang lainnya.

“Agar pembuatan itu benar-benar berpedoman pada prosedur yang ditentukan peraturan perundang-undangan,” ungkap Meurah Budiman, pada hari Senin (6/6/2022).

Meurah Budiman menyampaikan hal tersebut pada Pelantikan Notaris Pengganti. Adapun notaris pengganti yang dilantik adalah Asrul Sani Harahap. Kegiatan ini dihadiri oleh Kadiv Keimigrasian Filianto Akbar dan sejumlah pejabat struktural lainnya.

Lebih lanjut, Meurah Budiman menekankan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan harus dimaknai sebagai keteguhan hati dalam melaksanakan jabatan. Sebab, notaris dituntut untuk meneliti secara seksama data, dokumen/surat yang digunakan sebagai persyaratan atau data penerbitan suatu akta/produk notaris lainnya,

“Dan hal ini juga berlaku untuk notaris pengganti karena sama tanggung jawabnya dengan notaris,” tegasnya.

Terakhir, Meurah Budiman berharap kepada notaris pengganti menjalankan kewajiban agar berkerja dengan amanah dan profesional.

Ia pun meminta untuk terus menggali ilmu pengetahuan yang tidak terbatas pada ilmu hukum, tetapi juga disiplin ilmu lainnya yang bermanfaat bagi jabatan notaris dalam menunjang kelancaran dan mewujudkan profesionalisme pelaksanaan tugas jabatan.

“Jalankan tugas dengan baik, karena sebagai notaris pengganti tugasnya tetap sama, bertanggung jawab, tetap patuhi peraturan, memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutup Meurah Budiman.(khi*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Buka Rapat Mediasi dan Konsultasi Raperda Kota Singkawang, Eva Harapkan Peningkatan Kemakmuran dan Kesejahteraan Petani dan Masyarakat Umum

Daerah

PKS Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Timur

Daerah

Pertandingan Persahabatan Antara Lapas Idi Melawan Rekan Media Aceh Timur

Daerah

Kisah Seorang Kuli Bangunan Berjalan Di Pinggir Jalan Tol Purbaleunyi, Ditolong Polisi

Daerah

Keanekaragaman Hayati – PIM Edukasi Konservasi Penakaran Rusa

Daerah

HBP ke 58, Kakanwil Kemenkumham Aceh Tabur Bunga di Makan Pahlawan

Daerah

Menggunakan Motor trail Kapolres Landak Laksanakan Patroli Karhutla

Daerah

Jum’at Curhat, Kapolres Ketapang Silaturahmi Bersama Pemangku Ikramat Kerajaan Matan Tanjung Pura Ketapang