Home / Tni-Polri

Senin, 6 Juni 2022 - 12:12 WIB

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 01 Dampingi Petani

REDAKSI - Penulis Berita

Bireuen – Sertu Yuli Kurdiawanto Babinsa Koramil 01/ Bireuen Kodim 0111/Bireuen melaksanakan pendampingan dalam rangka membantu kelompok tani untuk menanam jagung dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan yang bertempat di Desa Lhok Awe Teungoh Kecamatan Kota Juang pada Senin (06/06/2022).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa terhadap para petani untuk membantu meningkatkan dan mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan, hal tersebut senantiasa menjadi tugas dan tanggung jawab bagi aparat teritorial dalam membantu warga masyarakat binaan.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Sertu Yuli Kurdiawanto mengatakan bahwa kami selalu melaksanakan pendampingan terhadap petani yang merupakan warga binaan dalam bercocok tanam di sawah. Seperti menanam padi dan jagung yang yang saat ini kami lakukan.

Dalam penanaman jagung yang kami lakukan terbilang mudah yaitu melubangi media tanah yang ada di sawah dan kemudian masukkan dua benih ditiap lubangnya serta menutup lobang tersebut, hal itu guna untuk menghindari dari semut dan burungnpemakan biji, Ucapnya.

Kegiatan pendampingan yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan semangat serta motivasi kepada para petani untuk memaksimalkan dalam bercocok tanam, sehingga dengan adanya kegiatan tersebut petani dapat memperoleh hasil yang maksimal di saat panen nantinya, Imbuh Babinsa.

Hal tersebut akan terus dilakukan oleh Aparat teritorial dalam hal ini Babinsa untuk selalu membantu para petani yang menjadi warga binaan dalam meningkatkan dan mensukseskan ketahanan pangan di daerah.(DM)

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Polres Abdya Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2022

Tni-Polri

Kapolres Aceh Tengah Hadir Memeriahkan Giat Car Free Day Memperingati HUT Kota Takengon Ke-446

Tni-Polri

Tinggkatan sinergitas Pangdam IM mengikuti funbike Sinegritas TNI-Polri

Tni-Polri

Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Penjualan Darah UDD PMI Banda Aceh, Kompol Ryan: Sudah 32 Orang di Periksa

Tni-Polri

Dirlantas Polda Aceh Isi Program Halo Kamtibmas Terkait Perkembangan Penegakan Hukum ETLE

Tni-Polri

Pangdam IM menerima Audiensi dari Ketua Granat (Gerakan Anti Narkoba).

Tni-Polri

Dalam Apel Pagi, Kapolda Aceh Serahkan Penghargaan IKPA Kepada 2 Satker Dan 2 Satwil Jajaran Polda Aceh

Daerah

Kunjungi Kantor AWAI, Kapolres Aceh Timur Ajak Wartawan Bersinergi