Home / Tni-Polri

Senin, 6 Juni 2022 - 12:12 WIB

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 01 Dampingi Petani

REDAKSI - Penulis Berita

Bireuen – Sertu Yuli Kurdiawanto Babinsa Koramil 01/ Bireuen Kodim 0111/Bireuen melaksanakan pendampingan dalam rangka membantu kelompok tani untuk menanam jagung dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan yang bertempat di Desa Lhok Awe Teungoh Kecamatan Kota Juang pada Senin (06/06/2022).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa terhadap para petani untuk membantu meningkatkan dan mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan, hal tersebut senantiasa menjadi tugas dan tanggung jawab bagi aparat teritorial dalam membantu warga masyarakat binaan.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Sertu Yuli Kurdiawanto mengatakan bahwa kami selalu melaksanakan pendampingan terhadap petani yang merupakan warga binaan dalam bercocok tanam di sawah. Seperti menanam padi dan jagung yang yang saat ini kami lakukan.

Dalam penanaman jagung yang kami lakukan terbilang mudah yaitu melubangi media tanah yang ada di sawah dan kemudian masukkan dua benih ditiap lubangnya serta menutup lobang tersebut, hal itu guna untuk menghindari dari semut dan burungnpemakan biji, Ucapnya.

Kegiatan pendampingan yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan semangat serta motivasi kepada para petani untuk memaksimalkan dalam bercocok tanam, sehingga dengan adanya kegiatan tersebut petani dapat memperoleh hasil yang maksimal di saat panen nantinya, Imbuh Babinsa.

Hal tersebut akan terus dilakukan oleh Aparat teritorial dalam hal ini Babinsa untuk selalu membantu para petani yang menjadi warga binaan dalam meningkatkan dan mensukseskan ketahanan pangan di daerah.(DM)

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Penandatanganan PKT dengan Obvitnas dan Obter Wujud Kerja Sama Soal Keamanan

Tni-Polri

Dewan Pengurus Korpri Polda Aceh Hadiri Do’a Bersama Lintas Agama Secara Virtual

Tni-Polri

Polantas Berikan Imbauan dan Bagikan Brosur Keselamatan Kepada Supir Angkutan Umun, Ini Tujuannya

Tni-Polri

Percepatan Integrasi Aplikasi Digital, SSDM Polri Kembangkan ‘Satu Data SDM’

Tni-Polri

Seorang Pejalan Kaki Meninggal Dunia Usai Ditabrak Motor Vario di Batoh

Tni-Polri

Kapolda Aceh Beberkan Lokasi Imigran Rohingya Terdampar Sejak 2015-2023

Tni-Polri

Kabid Humas Polda Aceh beserta Jajaran Ikuti Workshop Manajemen Media

Daerah

Pangdam IM Bersama Bupati Bireuen Tanam Pohon di Lapangan Cot Gapu