Home / Tni-Polri

Rabu, 8 Juni 2022 - 12:15 WIB

Dandim Bireuen Bersama Kepala Staf Panen Sayur Hidroponik

REDAKSI - Penulis Berita

Bireuen – Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P Bersama Kepala Staf Kodim 0111/ Bireuen Mayor Arh Ronald Samosir di Dampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXIV Ny Ria Ali Akbar dan Wakil Ketua Persit Ny Lusi Samosir melakukan panen sayuran hidroponik yang ada di kebun sayur Makodim 0111/Bireuen, pada Rabu (08/06/2022).

Kebun sayuran hidroponik yang dimiliki oleh Makodim 0111/Bireuen merupakan contoh dalam salah satu upaya untuk meningkatkan dan mensukseskan ketahanan pangan yang menjadi program pemerintah pusat maupun daerah.

Pada kesempatan yang sama Dandim mengatakan bahwa kebun sayuran hidroponik yang dikerjakan ini adalah salah satu contoh kegiatan yang dapat membantu perekonomian keluarga terutama bagi anggota Makodim 0111/Bireuen.

Tanaman Hidroponik ini merupakan metode menanam tanpa menggunakan tanah sebagai media tanam, dalam sistemnya tanah diganti dengan alternatif media tanam lain salah satunya adalah air.

Jadi, tanaman yang ditanam secara hidroponik akan tumbuh dengan bantuan air dan sinar Matahari. Selain itu, proses menanam tanaman hidroponikpun terbilang sederhana dan perawatannya tidak terlalu rumit,” Tutur Dandim.

Lebih lanjut beliau mengatakan, Selain membuat kegiatan bercocok tanam menjadi lebih mudah, sistem hidroponik juga memberikan beberapa manfaat terutama bagi lingkungan sekitar. Sehingga harapannya para anggota Kodim 0111/Bireuen dapat mempelajari dan mengikuti cara berkebun secara hidroponik, ungkapnya.

Adapun manfaat yang ada dalam proses bercocok tanam secara hidroponik antara lain adalah dapat memaksimalkan ruang dan tidak membutuhkan ruang yang luas, menghemat air, dapat menghasilkan sayuran berkualitas tinggi dan dapat lebih cepat panen.Tutur Dandim 0111/Bireuen.(Adi)

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Mahasiswa yang Kembalikan Dana Beasiswa Bertambah 11 Orang

Daerah

Pangdam Laksanakan Peninjauan di Makesdam IX/Udayana dan Rumkit Tk. II Udayana

Tni-Polri

Korpri Polda Aceh Bersama Korpri TNI Kodam IM Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hut Ke 52 Korpri

Tni-Polri

Penerangan Kodam IM melaksanakan kegiatan Pembinaan Media Masa.

Tni-Polri

Bank Aceh Gelar Gathering Bersama Nasabah

Tni-Polri

Setelah Dilantik Kapolri, Wakapolda Aceh Kini Menyandang Pangkat Bintang Satu

Tni-Polri

Karo Logistik Polda Aceh : Pimpinan Polda Aceh Ucapkan Terima Kasih atas Pelaksanaan Operasi Ketupat Seulawah

Tni-Polri

Irjen Achmad Kartiko Sambangi UPT BP2MI Wilayah Aceh