Home / Daerah

Minggu, 12 Juni 2022 - 16:58 WIB

Tingkatkan Ilmu Agama, Gampong Padang Hilir Laksanakan Pengajian Rutin Mingguan

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh Barat Daya – Dalam rangka mensyiarkan agama islam, Gampong Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan mengadakan pengajian rutin yang di gelar setiap minggunya. Kegiatan itu dilaksanakan di Mushalla Hidayah Gampong setempat. Minggu, (12/6/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada setiap malam minggu, selasa dan malam jum’at selepas ba’da magrib, yang materi nya akan disampaikan oleh Tgk. Musliadi imam Mushalla Hidayah Gampong Padang Hilir.

Berbagai materi dan kajian sudah banyak dikupas dalam pengajian tersebut, terutama yang terkait tentang pelaksanaan ibadah wajib dan juga kajian tentang kehidupan sehari-hari dalam hidup bermasyarakat.

Teungku Musliadi, pengisi pengajian rutin tersebut mengatakan, bahwa pengajian rutin yang digelar ini lebih menitik beratkan untuk memperdalam ilmu agama tentang ibadah wajib yang kita laksanakan sehari-hari seperti kesempurnaan shalat, puasa, zakat dan lain sebagainya.

“Kami juga memberikan tausyiah agama tentang bagaimana menjaga kerukunan dan persaudaraan kita dalam hidup bermasyarakat,” Sebut Tgk. Musliadi.

Selanjutnya dikatakan, disamping itu, kami juga memberikan materi tentang terkait semakin maraknya penyakit masyarakat yang berkembang akhir-akhir ini seperti maraknya game online dan peredaran narkoba, pencurian ringan dan lain-lain.

“Kita berharap pengajian rutin ini mendapat dukungan dari semua pihak terutama masyarakat Gampong Padang Hilir khususnya, dalam memperdalam ilmu agama islam. Mari kita ramaikan pengajian rutin ini untuk kesempurnaan ibadah kita sebagai umat muslim dan juga bekal kita diakhirat kelak,” Ujar Tgk. Musliadi.

Sementara itu, Keuchik Gampong Padang Hilir Saifuddin mengatakan, bahwa pengajian rutin yang dilaksanakan ini semoga bisa membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Gampong Padang Hilir untuk dapat ikut serta mengikuti pengajian rutin yang dilaksanakan di Mushalla Hidayah. Semoga apa yang kita laksanakan ini dapat mewujudkan gampong padang hilir yang diberkahi Allah SWT dan menjadikan gampong yang islami,” Ucap Saifuddin. (RED).

Share :

Baca Juga

Daerah

Cat Lover Beri Makan Kucing Liar pada Lokasi Wisata di Kota Banda Aceh

Daerah

Bupati, Peserta 23 Kabupaten – Kota Ikuti MTR XXI Di Bireuen

Daerah

Dandim 0108/Agara Salurkan Bantuan Keramik Ke Meunasah

Daerah

Pemerintah Kabupaten Cianjur Usulkan Perpanjangan Masa Pencarian Korban Gempabumi M5.6

Daerah

Gubernur Sutarmidji Kaget X-Ray dan CCTV di PLBN Entikong Kalbar Tidak Berfungsi

Daerah

Gubernur Aceh Dukung Universitas Al Muslim Buka Prodi Kedokteran

Daerah

Serda Samsudin Ajarkan para Santri Budidaya Ulat Maggot Hingga Ikan Lele

Daerah

Kondisi Jembatan Krueng Beukah Meresahkan