Home / Sosial

Senin, 13 Juni 2022 - 19:30 WIB

Peduli Terhadap Kesehatan Anak-Anak dan Ibu Hamil, Gampong Padang Hilir Laksanakan Posyandu

REDAKSI - Penulis Berita

Keuchik Gampong Padang Hilir, Saifuddin saat foto bersama dengan ibu-ibu hamil dan anak-anak beserta petugas Kesehatan lainnya.

Keuchik Gampong Padang Hilir, Saifuddin saat foto bersama dengan ibu-ibu hamil dan anak-anak beserta petugas Kesehatan lainnya.

Aceh Barat Daya – Gampong Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan kegiatan Posyandu rutin untuk ibu hamil, balita dan anak-anak. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memantau kesehatan dan pertumbuhan terhadap masyarakat setempat. Senin, (13/6/2022).

Kegiatan posyandu ini dilakukan oleh masyarakat dan didampingi oleh tim medis dari Puskesmas Susoh dan Bidan desa beserta kader-kader Posyandu dalam Kecamatan Susoh, kegiatan ini diadakan sebulan sekali untuk memantau perkembangan dan kesehatan bagi ibu hamil, balita dan anak-anak.

Bidan Desa Padang Hilir, Mariyani, A.Md.Keb mengatakan, kegiatan posyandu ini dilakukan bertujuan untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan, nifas dan juga untuk meningkatkan pemahaman dan kesehatan bagi ibu dan bayinya.

“Kegiatan posyandu yang dilaksanakan ini kami telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya, melakukan penimbangan berat badan, imunisasi, pengukuran tinggi badan, pemberian obat cacing, dan konsultasi kesehatan,” Sebut Mariyani.

Selanjutnya dikatakan, kami juga mengajak kepada ibu-ibu hamil yang mempunyai balita dan anak-anak untuk dapat terus memantau perkembangan kesehatannya dan juga kami berharap kepada seluruh ibu dan keluarga di Gampong Padang Hilir dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anak nya masing-masing sehingga mereka dapat tumbuh sehat.

” Kami juga berterimakasih kepada para kader atas kerjasamanya dan juga kepada dukungan aparatur gampong yang telah mendukung kegiatan posyandu selama ini,” Ujar Mariyani..

Sementara itu, Keuchik Gampong Pada Hilir Saifuddin yang ikut hadir dalam memantau pelaksanaan posyandu tersebut memberikan apresiasi dan terimakasih kepada tim Medis Puskesmas Susoh dan Bidan Desa atas partisipasinya dalam memberikan pelayanan dan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat Gampong Padang Hilir.

“Kegiatan posyandu ini sangat penting dilaksanakan, guna mewujudkan masyarakat Gampong yang sehat, khususnya untuk ibu hamil, balita dan anak-anak. Dalam hal ini, kami akan selalu siap bekerjasama untuk memastikan kegiatan posyandu ini dapat berjalan dengan baik,” Singkat Saifuddin. (RED).

Share :

Baca Juga

Sosial

Presiden Joko Widodo Berangkatkan Dukungan Kemanusiaan untuk Turkiye dan Suriah Tahap Ketiga

Sosial

Ringankan Beban Masyarakat, Kapolsek Palasah Majalengka Berikan Bansos Bagi Warga Jompo

Daerah

BPK Aceh Adakan Sosialisasi Penyusunan SKP Kinerja PNS

Daerah

Koalisi Aktivis KAMI Laporkan Kepala BPSDM Aceh Ke Ombudsman

Daerah

Idap Tumor Darah & Tumor Abdolmen, Bocah Putri asal Simpang Tiga Bener Meriah Butuh Uluran Tangan

Daerah

Silaturahmi Ke Ponpes, Dandim 0111/Bireuen Berikan Bantuan Sembako

Sosial

Koramil 04/Pidie Bersama Masyarakat Bersihkan Makam Syaikh Abdurrahman Almadani

Sosial

Tim Penggerak PKK Prov. Kalbar Berenang Bersama 100 Anak Yatim dan Dhuafa