Home / Daerah

Sabtu, 18 Maret 2023 - 01:59 WIB

Mantan Dewan PAN Nahkodai Partai Ummat Bener Meriah

SUSIANTO - Penulis Berita

KSINews, Bener Meriah – Mantan politisi PAN yang pernah menjabat sebagai anggota DPRK Bener Meriah, Bustamam Ardi kini resmi berganti seragam setelah dilantik sebagai ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Bener Meriah.

Pelantikan Bustamam Ardi digelar Gedung Mess Pemda Redelong pada Kamis (14/3/2023)lalu. Bustamam dilantik bersama sejumlah pengurus DPD Partai Ummat yang dilakukan Ketua DPW Partai Ummat Aceh, H. Jamai Suni.

Bustaman Ardi dikenal sebagai sosok politisi yang terbilang berpengalaman di dunia politik karena pernah terpilih dan menjabat sebagai anggota DPRK Bener Meriah periode 2009-2014.

Selain itu, Bustamam diketahui merupakan loyalis tulen Amien Rais. Tak heran sejak tokoh Muhammadyah itu hengkang dari PAN dan mendirikan Partai Ummat, Bustamam Ardi pun memilih langkah serupa.

Seusai pelantikan sebagai ketua DPD Partai Ummat Bener Meriah, Bustamam menyampaikan pidato politiknya di hadapan rratusan kader. Dia optimis visi perubahan yang digagas Partai Ummat akan mudah diterima di tengah masyarakat.

Baca Juga :  RS Pendidikan Unpad Target Selesai Desember 2023

“Insya Allah Partai Ummat salah satu pilihan rakyat,” ujarnya, disambut tepuk tangan kader dan pengurus.

Bustamam mengatakan, saat ini masyarakat pada umumnya telah memiliki kecerdasan dalam menentukan pilihan. Hal itu menurutnya menjadi poin tersendiri bagi Partai Ummat menggalang dukungan.

“Masyarakat tentunya sudah sangat paham apa yag dirasakan dan apa yang diharapkan. Termasuk jangan pernah tergoda lagi dengan serangan pajar,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bustamam juga menyinggung sosok Ketua DPW Aceh, Jamai Suni yang menurutnya pantas dijadikan panutan.

“Sahabatku DR.Cand. H. Jamai Suni.SE. MM, seorang tokoh muda Aceh kita sudah punya pengalaman organisasi dan berpendidikan, pengusaha muda yang luar biasa,” terang Bustamam.

Baca Juga :  Farid Nyak Umar Diskusi Potensi Kreatif Anak Muda bersama Aceh Bergerak

Dalam penjelasannya, Bustamam mrmuji setinggi langit Ketua DPW Partai Ummat Aceh itu karena memiliki kepedulian sosial yang tinggi sehingga patut dicontoh para kader.

“Beliau pendiri yayasan sosial untuk orang Aceh yakni rumah singgah gratis sejak tahun 2017. Semoga semua kader Partai Ummat ya seperti ketua DPW ini lah mau berbagi dan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Selain meriah dengan di iringi tarian didong saat penyambutan Ketua DPW Partai Ummat Aceh.

Acara itu juga turut dihadiri oleh PJ bupati di wakili oleh PLT assisten 1 bidang pemerintahan,istimewa dan kesra bapak Khairmansyah,S.STP.M.sc.dan unsur Forkopimda lainnya serta sejumlah ketua Partai PA.

Share :

Baca Juga

Daerah

Langgar Izin Tambang, Kapolda Sumbar ; PT Nusa Alam Lestari Bakal Ditindak Tegas

Daerah

Uang KPM Raib Tak Tersisa, Diduga Kartu PKH Dikuasai Pendamping Desa Dan Ketua Kelompok

Daerah

Densus 88 Menangkap Terduga Teroris di Hotel Kalimantan Tengah

Daerah

Pemadaman Listrik Terlalu Sering , Pemilik Canteng Koneng Sumenep Mengeluh

Daerah

Operator Baitul Mal se-Aceh Belajar Input Data Pelaporan Zakat Berbasis IT

Daerah

Ketua DPW Aceh IWO Indonesia Mengutuk Keras Perlakuan Tidak Mengenakkan Terhadap Jurnalis (wartawan)

Daerah

4.665 Warga Mengungsi Akibat Banjir di Bireuen

Daerah

Penjabat Gubernur Aceh dan Sekda Hadiri Rapat Koordinasi Target MCP Aceh Tahun 2023