Home / Pemerintah

Jumat, 19 Mei 2023 - 14:57 WIB

Wakil Bupati Ketapang Tekankan Sinergitas TPPS Atasi Stunting

REDAKSI - Penulis Berita

Wakil Bupati Kabupaten Ketapang H. Farhan, SE, M.Si menghadiri sekaligus membuka Rakor Percepatan Penurunan Stunting,(Sumber/foto:ppid.ketapangkab.go.)

Wakil Bupati Kabupaten Ketapang H. Farhan, SE, M.Si menghadiri sekaligus membuka Rakor Percepatan Penurunan Stunting,(Sumber/foto:ppid.ketapangkab.go.)

KSINews, Ketapang – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ketapang H. Farhan, SE, M.Si menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Penurunan Stunting (PPS) Tahun 2023 di Hotel Grand Zuri, Jumat (19/05/23).

Wabup menekankan kepada pihak-pihak terkait yang masuk ke dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) untuk saling berkoordinasi dan bersinergi untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Ketapang. Menurut Wabup, masing-masing tim yang masuk ke dalam TPPS harus memiliki program-program yang berkaitan dengan penurunan stunting.

“Ini judulnya rapat koordinasi, tentu memadukan program-program yang harus kita intervensi sesuai dengan tugas masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau unit kerja terkait untuk mengatasi secara bersama persoalan stunting ini,” jelas Wabup.

Baca Juga :  Gugatan Alih Kelola Blok Migas Aceh, Penggugat minta bukti ke Menteri ESDM

Wabup menerangkan dalam permasalahan data, pemerintah daerah akan memakai Satu Data Indonesia (SDI) yang akan diajukan kepada pemerintah pusat sehingga angka penurunan stunting di Kabupaten Ketapang jelas dan terarah.

“Kita itu intinya inginkan Satu Data, jadi kita ingin terus berjuang untuk menjelaskan kepada pemerintah pusat cukup Satu Data saja yang dipakai, karena kalau Satu Data-kan dapat jelas angka stuntingnya, kalau banyak data yang dikeluarkan kita bingung karena ada data yang stunting yang turun dan ada angka stunting yang tidak turun,” terang Wabup.

Baca Juga :  Lulusan Sekolah Tinggi Intelijen Negara, Ini Prospek Karier

Diketahui Kabupaten Ketapang memakai dua versi data yaitu data dari Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022 angka stunting Kabupaten Ketapang berada pada angka 22,3%, sedangkan pada data Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM) angka stunting Kabupaten Ketapang menyentuh angka 19,12%.[ATIN]

Share :

Baca Juga

Parlementarial

DPRA Tetapkan 4 Rancangan Qanun Inisiatif Tahun 2024

Pemerintah

Resmikan Tapal Desa Leuit Juara di Karawang, Ridwan Kamil: Persiapkan Masa Depan

Pemerintah

Ketua DPR Aceh Minta Pelaksana Event Pedomani Keputusan MPU

Nasional

Lelang Dini, Cara Mempercepat Pembangunan Infrastruktur di 2022

Daerah

Kakanwil Kemenkumham Aceh Membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Tahun 2022

Aceh Besar

Pj Bupati Inspektur Upacara Hardikda ke-64, Insan Pendidikan Berprestasi Dapat Apresiasi 

Pemerintah

Akhir Tahun 2022, BPKAD Provinsi Sumatera Utara Gelar Kaleidoskop

Daerah

MTQ ke- 36 Resmi Ditutup Kepala Dinas Syari’at Islam