Home / Aceh Besar

Kamis, 12 Oktober 2023 - 11:23 WIB

Murid SDN 1 Lambheu Aceh Besar Ikuti Sosialisasi Siaga Bencana

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Kota Jantho – Sebanyak 60an peserta didik SD Negeri 1 Lambheu Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar, Rabu (11/10/2023), mengikuti Sosialisasi Kesiapsiagaan menghadapi bencana gempa bumi dan tsunami sejak dini di Aula SDN 1, Rabu (11/10/3023).

Acara yang bertajuk BMKG Goes To School tersebut dilaksanakan oleh BMKG Stasiun Geofisika Aceh Besar, mengahadirkan dua pemateri, Noviana Sihotang dan Herdiyanti Resti Anugrah Ningrum. Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam lebih itu diikuti dengan antusias oleh peserta didik didampingi guru kelas serta mahasiswa MBKM USK unggul 2023.

Kepala SD Negeri 1 Lambheu Muhammad Jafar MSi mengatakan, materi yang disampaikan pemateri dari BMKG Stasiun Geofisika Aceh Besar sangat bermanfaat bagi peserta didik, sehingga dapat memberikan wawasan dan pemahaman tentang kesiapsiagaan sejak dini dalam menghadapi bencana (mitigasi bencana), baik gempa bumi atau pun tsunami di masa yang akan datang. “Sangat bermanfaat materi yang disampaikan, tidak hanya bagi peserta didik, namun juga bagi guru di sini,” katanya.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Bersama Forkopimda Tinjauan Langsung Pelaksanaan Pilchiksungtak 2023

Jafar berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga semua siswa secara berjenjang dapat memahami betapa pentingnya sikap waspada terhadap bencana yang bisa terjadi kapan saja. “Kita tentu berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, sehingga secara berjenjang peserta didik kami dapat memahami pentingnya sikap waspada terhadap bencana yang bisa terjadi kapan saja,” harap Jafar.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Bersama Forkopimda Tinjauan Langsung Pelaksanaan Pilchiksungtak 2023

Ia mengaku SDN 1 Lambheu kerap bekerjasama dengan berbagai lembaga luar sekolah baik lembaga pemerintah maupun swasta lainnya dalam rangka memberikan materi dan informasi lainnya kepada peserta didik yang tidak terdapat dalam kurikulum sekolah. ” Kita juga mengajak peserta didik untuk belajar materi penting lainnya yang tidak ada dalam kurikulum, misalnya terkait bhaya narkoba, tentang siaga bencana dan lain sebagainya,” tutup Jafar.

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Aceh Besar Ikuti Bimtek Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Aceh Besar

Pj Bupati Diwakili Sekda Aceh Besar Ikut Panen Jagung Perdana Program I’M Jagong Kodam Iskandar Muda

Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Meunasah Intan KBJ

Aceh Besar

Dekatkan Polisi Dan Anak Sejak Dini,Satlantas Polres Aceh Besar Gelar Program Polisi Sahabat Anak

Aceh Besar

Aceh Besar Raih 2 Juara Posyantek Lomba TTG XXV Tahun 2024

Aceh Besar

Tekan Inflasi di Aceh Besar: Pj Bupati Bersama Danlanud SIM Tanam Padi Bersama

Aceh Besar

Wakili Pj Bupati, Sekda Aceh Besar Buka Musyawarah Besar HIMAB Ke-14 

Aceh Besar

Ustad Masrul Aidi Bahas Keutamaan Puasa Arafah