Home / Aceh Besar

Jumat, 13 Oktober 2023 - 09:50 WIB

Seorang Sopir Angkot, Sofiyan Terpilih Sebagai Geuchik Neuheun dengan Suara Terbanyak

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews,  Aceh Besar – Pemilihan geuchik di Gampong Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, kabupaten Aceh Besar berlangsung secara aman dan damai, kegiatan tersebut berlangsung beberapa hari yang lalu, pada Selasa 10 Okt 2023.

Kegiatan tersebut dimulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 15.00 wib untuk pemungutan suara dan jam 18.30 baru selesai proses penghitungan suara di Meunasah gampong setempat.
Berdasarkan pantauan, masyarakat sangat antusias memberikan hak suara. Mencapai tujuh puluh persen masyarakat hadir ke meunasah neuheun lokasi pemungutan suara.

Amat salah satu warga gampong Neuheun mengatakan bahwa kali ini lumayan ramai dari sebelumnya masyarakat yang datang memberikan hak suara.

“Dari 6000 hak pilih, 3239 yang datang. Sisanya berhalangan, artinya 54 persen masyarakat hadir,” ungcap bang Amat.

Baca Juga :  Murid SDN 1 Lambheu Aceh Besar Ikuti Sosialisasi Siaga Bencana

Pada pemilihan geuchik tersebut, jumlah suara terbanyak di raih oleh Sofiyan yang merupakan kandidat dengan nomor urut satu.

Sofiyan merupakan salah satu kandidat dari empat calon, dia juga pernah mengemban amanah sebagai Kepala Komplek Perumahan Budha Suci yg di bangun oleh NGO paska tsunami beberapa tahun lalu di desa tersebut, masa menjabat selama 7 tahun,(Menjelang 3 periode).

Selain itu, Sofiyan yang akrab disapa pak yan ini juga berperan aktif dalam berbagai bentuk kegiatan sosial di desa yang terbanyak penduduk di kecamatan Mesjid Raya, kabupaten Aceh Besar.

Sofiyan memperoleh 1911 suara, sedangkan Amiruddin (Cut din) yang menjadi saingan kuat memperoleh 1061 suara. Sofiyan juga mengalahkan kandidat Ajran Nurdin (Buyung) 58 suara dan Samsuar memperoleh 180 suara, selanjutnya 29 suara dinyatakan rusak.

Baca Juga :  Aceh Besar Siap Raih Juara Umum PKA ke-8

Sofiyan menyatakan bahwa kemenangannya tersebut tidak terlepas dari doa teman-teman dan khusus nya seluruh masyarakat, dan dia siap mengabdi untuk memajukan desa kelahirannya.

“Ini merupakan doa dari masyarakat, saya terpilih sebagai Keuchik Insyaallah akan melaksanakan amanah dengan baik,” ungcap Sofiyan.

“Saya sekarang adalah milik masyarakat Gampong Neuheun bukan milik kelompok. Jadi, apa yang saya lakukan ke depan yaitu demi kepentingan publik,” pungkas pria yang akrab disapa pak Yan.

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar Sambut Kunjungan Ketua PIA Ardhya Garini Lanud SIM di Rumah Malaka Batik

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Lakukan Pertemuan dengan Satpol PP dan WH, Tingkatkan Kedisiplinan Personil

Aceh Besar

Pj Bupati Diwakili Sekda Aceh Besar Ikut Panen Jagung Perdana Program I’M Jagong Kodam Iskandar Muda

Aceh Besar

Asisten I Sekda Aceh Besar Hadiri Lauching KBN di Gampong Cot Yang Kuta Baro

Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Sambut GEMPAR ke-2 Tahun 2023 

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Kembali Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Tahap II Kepada 2.876 KPM di Kecamatan Ingin Jaya

Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Gelar Apel Hari Kelautan Nasional

Aceh Besar

Kapolres Aceh Besar Hadiri Focus Group Discussion (FGD) Di Aula Satya Haprabu