Home / Nasional

Senin, 10 Juni 2024 - 19:07 WIB

Senyum Semangat Fatia, Casis Disabilitas Lulus Menuju Rikkes II Bintara Polri

REDAKSI - Penulis Berita

Jakarta, – Nur Fatia Azzahra tersenyum saat namanya masuk dalam daftar calon siswa Bintara Polri Tahun 2024, yang dinyatakan lulus dalam sidang menuju pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahap II. Dengan bersemangat, Fatia optimis dia dapat mengikuti seluruh rangkaian tes tahap II dan lolos seleksi akhir.

“Terima kasih kepada pimpinan Polri yang telah memberikan saya kesempatan bisa mendaftar dalam seleksi Polri ini. Dan besar harapan saya bisa diterima dan masuk menjadi anggota di kepolisian ini,” kata Fatia, dikutip dari situs Divisi Humas Polri, Minggu, 9 Juni 2024.

Baca Juga :  Ini Dua Perkara HGU Ditangani KPK di BPN Riau dan Kalbar

Penyandang disabilitas tunadaksa ini merupakan sarjana psikologi. Dia mendaftar Bintara Polri lewat Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Pengumuman sidang yang menyatakan Nur Fatia lulus ke tahap rikkes II digelar pada Rabu, (5/6) malam. Saat pengumuman, panitia rekrutmen juga mengumumkan 28 casis wanita lainnya lulus dalam sidang pertama.

“Alhamdulillah pada malam ini saya dinyatakan lulus dan bisa melanjutkan seleksi tahapan rikkes kedua. Dengan harapan saya sampai tahapan akhir saya bisa lulus terpilih tes seleksi Polri,” ungkap Fatia.

Baca Juga :  Karhutla di Batu Ampar Mulai Muncul, Polisi : Tak Patah Semangat Walaupun Kendala Kurangnya Sumber Air dan Jarak yang Cukup Jauh

Dia mengaku, motivasi terbesar menjadi polisi wanita (polwan) adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri. Dia juga hendak membuktikan keterbatasan fisik tak menjadi penghalang untuk mewujudkan impian.

“Tetaplah berpikir positif dengan perjuangan hidup, percaya diri adalah kunci kehidupan,” pungkas Fatia, saat ditanya soal motto hidupnya.

Editor: Dima

Share :

Baca Juga

Nasional

Wasiat “Kita Jaga Alam” Doni Monardo kepada MIND ID

Daerah

Lapas Klas IIB Tondano Masuk Peringkat Ketiga Dalam Nilai Kinerja Anggaran Ditjenpas Se-Indonesia

Nasional

Abd Qahar Tinjau Peserta Tes CPNS 2021

Nasional

Presiden PKS Menolak Rencana Penghapusan Bahan Bakar Pertalite

Internasional

Dubes Inggris Apresiasi Kepastian Hukum bagi Kalangan Bisnis di Indonesia

Nasional

Buka Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan, Menkumham Ikut Lomba Balap Karung Lawan Para Dubes

Nasional

Kemenag: Menag Yaqut tidak Membandingkan Azan dengan Suara Anjing

Nasional

KPK Tahan 2 Tersangka Pemotongan Anggaran di Kapuas Kalimantan Tengah