Home / Politik

Jumat, 5 Juli 2024 - 09:03 WIB

Aburazak Bertemu Dengan Ketua DPD RI La Nyalla Bahas Persiapan PON XXI 2024

REDAKSI - Penulis Berita

Jakarta – Ketua Umum KONI Aceh, H Kamaruddin sapaan akrab Abu Razak bertemu Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta Rabu (3/7 2024). Demikian di sampaikan oleh Fachrul Razi yang juga Senator DPD RI Asal Aceh yang juga Ketua Komite I DPD RI yang turut menfasilitasi acara tersebut.

Pertemuan tersebut, Abu Razak menyampaikan progres persiapan pelaksanaan even olahraga yang akan diikuti oleh 38 provinsi se-Indonesia pada September mendatang.

La Nyalla mengungkapkan pentingnya membangun komunikasi dari dua daerah yang ditunjuk menjadi tuan rumah. La Nyalla yang juga mantan Ketua Umum PSSI, berharap penyelenggaraan PON juga mengedepankan prestasi. Khususnya untuk masa depan olahraga Indonesia.

Baca Juga :  Komisi I Tetapkan Lima Anggota Panwaslih Pilkada Banda Aceh

“Mari kita sukseskan PON, sukseskan olahraga. Karena, indikasi keberhasilan PON adalah lahirnya atlet berprestasi yang siap terjun di ajang internasional. Dari ajang PON kita juga bisa mengukur kemampuan dan kesiapan atlet-atlet kita, khususnya atlet daerah,” kata La Nyalla.

Fachrul Razi mengatakan dalam pertemuan tersebut turut memberikan semangat kepada Atlit Aceh agar terus meningkatkan latihan agar membawa emas untuk Aceh sebagai tuan rumah. Sementara itu Aburadak mengatakan bahwa KONI Aceh terus membina Atlit Aceh di beberapa negara untuk meningkat kemampuan mereka dalam menghadapi PON Aceh. “Saat ini, KONI Aceh bersama Pengprov terus melakukan pembinaan atlet dan pelatih. Terus kita maksimalkan karena waktu pelaksanaan PON tidak lama lagi,” kata Abu Razak–sapaan akrab H Kamaruddin Abu Bakar– pada pertemuan itu.

Baca Juga :  Sejumlah Proyek Mulai Dikerjakan, Anggota DPRK Tegaskan Hal Ini

Persiapan itu, kata Abu Razak, dilaksanakan melalui program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang melibatkan 1.015 orang, terdiri dari 803 atlet, 168 pelatih, 14 pelatih nasional, dan 30 mekanik.

“Jumlah atlet berjumlah 1.015 orang nanti akan berlaga di Aceh dan Sumut, di Aceh 33 cabor dan di Sumut 34 cabor,” kata Abu Razak dalam pertemuan tersebut.(*)

Share :

Baca Juga

Politik

Memahami Politisi Pragmatis dan Politisi Negarawan

Politik

DPD Partai Perindo Kota Dumai Bahas Strategi Pemilu 2024 Bersama DPC Kota Dumai

Politik

Paripurna Tentang Usulan PAW Wakil Ketua II DPRK Aceh Selatan Dinilai Cacat Hukum

Daerah

DPRA Gelar Sharing Pendapat, Komasa Apresiasi, ini Kata Safaruddin

Politik

Merindukan Partai Besutan prof Ryaas Rasyid Menjadi Konstentan Peserta pemilu 2024

Politik

Selamat Kepada Achmad Marzuki, JPMA: Siap Mengawal dan Mendukung Pj Gubernur Aceh

Politik

Senam Sehat Menuju Pemilu 2024, Ketua DPRK Paparkan 4 Faktor Terwujudnya Pemilu Bermartabat

Daerah

Terkait 4 Parlok Belum Penuhi Syarat Pemilu 2024, Ini kata DPP PDA